Hello,This is me!

Vinur Abadi

Just a Normal Person love to playing Games Just That

Rabu, 19 Juli 2017

Cara Menagih Hutang Pada Teman Anda

#1 Berterus terang dengan alasan yang tepat

Ini yang terlembut. Yaitu dengan meminta langsung dengan alasan yang tepat mengapa kita harus menagih hutang secepatnya.
Misalnya
“Doni bisa gak aku ambil uangku yang kamu pinjam rabu lalu ? mau bayar tagihan motor nih gue kepepet banget”.
Singkat, dan berterus terang. Kalau Cuma mengatakan itu hutang sobat di bayar artinya sobat sangat beruntung. Namun karena cara seperti ini sering kali tidak berhasil maka perlu kita tambah lagi persenjataan kita untuk menagih hutang. Yaitu dengan cara selanjutnya.
Pada tahapan pertama ini bisa saja target sobat berkata bohong, oleh karenanya seharusnya sobat sudah mengenali sifat dan kejujuran si target, baca Trik mengetahui orang berbohong agar tidak tertipu, lalu lanjut ke trik ke dua dalam menagih hutang yaitu Serang Ego nya.

#2 Mainkan Ego nya


Disini kita akan mempermainkan rasa ego dan harga diri seseorang. Jadi coba katakan padanya
“tahu tidak , yang kusuka darimu adalah bahwa kamu itu orangnya adil, kamu juga seringkali berusaha bertindak yang benar”.
karang saja sendiri kata kata yang paling pas. sesuaikan sama kondisi. Lalu beberapa jam setelah itu tagih hutangnya. Dia pun akan terdorong untuk melakukan sesuatu yang adil dan benar yaitu membayar hutangnya. Dengan tidak membayar hutangnya maka dia harus mempertanyakan lagi konsep dirinya sendiri. Dia juga akan takut rasa kagum kita padanya akan hilang.

#3 Pancing Gengsi nya

Pancing rasa gengsinya dengan seolah olah melibatkan orang lain ke masalah hutang ini.
Katakan saja padanya kalau beberapa orang yang kita kenal (tidak perlu kita sebut namanya) mengatakan bahwa ‘kalau dia ngutang jangan harap lagi uang nya akan balik’.
Kita bisa tambahkan
“aku tak ingin mereka benar tentang ini, mereka bisa menertawaiku nanti dan menertawaimu juga.”
Hal ini akan membuatnya merasa seolah olah semua orang membicarakannya sehingga mau tidak mau dia harus menyelamatkan Wajah nya. Yang artinya hutang akan dikembalikan. Kalau dengan cara ini tidak berhasil juga maka kita gunakan cara yang lebih keras lagi. kelas berat nih.

#4 Ancaman Maut dalam Menagih Hutang

Ini cara terakhir, dengan menerapkan cara ini mungkin akan mengakibatkan hubunganmu retak dan bisa bermusuhan jadinya.
Ada baiknya kamu mempersiapkan diri dengan cara cara meminta maaf terlebih dahulu. Cara ke empat adalah dengan mengancamnya. Ancam jika ia tidak mau bayar maka kita harus mengatakan ini pada teman teman yang lain agar mereka tidak kehilangan uang seperti yang kita alami. Kebanyakan orang yang masih punya urat malu akan berusaha melindungi citra dirinya.
Jika sudah melakukan trik menagih hutang ke 4 dan tidak berhasil juga artinya memang target anda tidak punya muka lagi untuk diselamatkan. mungkin reputasi nya sudah sangat jelek sehingga sudah kebal dengan cara cara di atas.

Begitu lah kira kira tips dan trik psikologi tentang cara cepat menagih hutang yang pastinya juga bisa diterapkan melalui media sosial, sms dan media jarak jauh lainnya.

 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

JOHN DOE
+123-456-789
Melbourne, Australia